Setelah proses pemasangan Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS) dilakukan, maka Dinas Pendidikan Daerah dan Tim Pertimbangan akan melakukan diskusi untuk mencapai kesepakatan. Setelah mendapatkan kesepakatan tentang pemilihan Kepala Sekolah (KS) proses seleksi pun dapat dilanjutkan ke tahap Finalisasi Calon Kepala Sekolah. Pada tahap ini Anda masih dapat mengganti pasangan Calon Kepala Sekolah (CKS) sesuai dengan isi Surat Keputusan dari Tim Pertimbangan. 

Untuk melakukan finalisasi pemasangan BCKS, Anda dapat melakukan langkah berikut:

1. Klik Lanjutkan Proses pada halaman Beranda untuk masuk ke halaman Seleksi Calon Kepala Sekolah.

1.jpg

2. Pada halaman Finalisasi ini, Anda masih dapat mengganti pasangan Calon Kepala Sekolah dengan mengikuti langkah berikut:

  • Unggah Surat Keputusan dalam format pdf (maksimal 5MB). Klik di sini untuk mengunduh contoh template Surat Keputusan. 

finalisasi cks 1.png

Penting! 

Harap berhati-hati dalam melakukan proses finalisasi calon kepala sekolah. Finalisasi hanya bisa dilakukan setelah SK diunggah, pastikan dokumen sesuai format dan sudah ditandatangani. CKS yang lolos akan menerima SK melalui platform Merdeka Mengajar. Klik ‘Ubah pasangan’ pada pasangan yang ingin Anda ubah sesuai isi Surat Keputusan.

finalisasi cks 2.png

Catatan:

Data yang ada di halaman ini harus sama dengan yang ada di SK agar seluruh data tersimpan di Riwayat Seleksi karena pengumuman untuk CKS akan dikirimkan melalui PMM.

  • Klik Pilih pada calon kepala sekolah pilih  calon kepala sekolah yang belum memiliki pasangan atau yang sudah memiliki pasangan


Pilih.png

  • Setelah itu, klik Pilih pada notifikasi yang muncul untuk mengkonfirmasi  calon kepala sekolah Anda


5.jpg

  • Klik Simpan untuk menyimpan pilihan Anda


6.jpg

3. Setelah melakukan perubahan, maka secara otomatis status calon kepala sekolah pada beranda akan berubah seperti gambar di bawah ini. 


7.jpg

4. Klik Finalisasi jika Anda sudah yakin dengan pasangan calon kepala sekolah dan sekolah yang dipilih.


8.jpg

5. Klik Finalisasi pada notifikasi pesan yang muncul untuk melakukan konfirmasi atas pilihan Anda.

Penting!

Pastikan pemasangan KS dan Sekolah harus benar-benar sesuai dengan SK karena jika Anda telah menekan tombol finalisasi maka data yang dimasukkan tidak akan bisa diubah.


9.jpg

10.jpg

6. Kini, tahap finalisasi calon kepala sekolah telah selesai. Selanjutnya, Anda dapat melakukan konfirmasi kepada calon kepala sekolah jika sudah menerima hasil seleksi, melaksanakan pelantikan kepala sekolah, dan memastikan jika data Dapodik telah diperbarui. Anda juga dapat mengunduh dan mencetak daftar kepala sekolah terpilih sebagai arsip.


11.jpg

Berikut merupakan tampilan pengumuman seleksi kepala sekolah pada halaman platform Merdeka Mengajar kepada calon kepala sekolah jika lulus dan tidak lulus.

4c.jpg               4d.jpg

Sebelumnya
Selanjutnya
18671504903705

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk