Setelah selesai melakukan verifikasi dan validasi berkas BCKS, selanjutnya Anda dapat memasangkan BCKS dengan sekolah yang memerlukan Kepala Sekolah melalui sistem KSPS. Berikut langkah-langkah untuk memasangkan BCKS dengan sekolah: 

1. Jika seleksi berkas telah selesai maka kolom Pemasangan BCKS akan aktif. Anda dapat klik kolom Pasangkan BCKS di halaman Beranda. 

1.jpg

2. Pada halaman Pasangkan BCKS Anda akan mendapatkan informasi daftar sekolah yang membutuhkan Kepala Sekolah. Klik Pilih BCKS pada sekolah yang akan dipasangkan dengan BCKS.

2.jpg

3.  Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi daftar nama BCKS. Untuk mempermudah Anda dalam mencari BCKS yang akan dipasangkan, Anda dapat menerapkan filter berdasarkan:

  •  Domisili

  •  Pangkat/golongan

  • Kualifikasi Akademik

  • Diklat

3.jpg

4. Anda juga dapat mencari BCKS melalui kolom pencarian di sisi kanan atas halaman Pilih BCKS. Anda dapat memasukan nama BCKS pada kolom pencarian untuk dipasangkan.

Perlu diketahui!

Anda dapat menggunakan kolom pencarian dan filter berdasarkan domisili, pangkat/golongan, kualifikasi akademik, dan diklat secara bersamaan.

4.jpg

5. Klik Pilih pada nama BCKS yang akan dipasangkan.

5.jpg

6. Setelah itu akan muncul pop up yang menunjukkan informasi berupa profil BCKS yang dipilih. Klik Ya, simpan jika Anda sudah yakin dengan pemasangan BCKS.

6.jpg

7. Jika Anda telah berhasil memasangkan Sekolah dengan BCKS, maka Anda akan mendapatkan notifikasi Pasangan BCKS sudah tersimpan seperti gambar di bawah. Data jumlah sekolah yang sudah dan belum dipasangkan pun akan otomatis berubah. 

7.jpg

Tanya Jawab Seputar Pasangkan BCKS

Apakah saya bisa mengganti BCKS yang telah dipasangkan sebelumnya?

Bisa. Anda dapat mengganti pasangan BCKS dengan cara berikut:

1. Misalnya Anda telah menentukan BCKS bernama Andikan Putra Husein sebagai pasangan BCKS SMA 70 Jakarta, kemudian Anda ingin menggantinya, maka klik Ganti BCKS pada sekolah tersebut.

61.png

2. Kemudia Anda akan melihat daftar BCKS yang dapat dipasangkan. Klik Pilih pada nama BCKS yang Anda inginkan. Misalnya Anda memilih Hafidz Tegar Syahputra.

Daftar

3. Jika Anda sudah yakin, klik Ya, pilih.

Daftar

4. Maka pasangan BCKS berhasil diganti.

60.png

..

 

Apakah saya bisa menghapus pasangan BCKS yang sudah dipilih sebelumnya?

Bisa. Berikut langkah-langkahnya:

1. Klik Hapus pasangan pada sekolah yang pasangan BCKS-nya ingin dihapus.

74.png

2. Klik Ya, hapus 

75.png

3. Maka pasangan BCKS berhasil dihapus.

76.png..

Sebelumnya
Selanjutnya
18516494245273

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk